HardWare

Blog yang uda kami buat ini membahas tentang berbagai jenis hardware komputer. Disini kami juga ngebahas tentang spesifikasi hardware yang biasa digunakan untuk bekerja dan juga hardware yang biasa diguakan untuk bermain game,contohnya Pb, karena ada beberapa jenis game yang memerlukan spesifikasi yang tinggi sehingga harus menggunakan hardware yang bagus.
Sebuah bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang ada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.

Kami bkin blog ini karena dsuru dosen kami,Pak Latief (dosen KM),pertma dia suru kami buat timeline ,trus kami dsuru buat blog nya d...pas mao bkin timeline,klmpk kami bingung mao buatnya ky gmn,apa aja yg mao d bahas. Klompok kami jg ada mslh pas buat timeline, ada yg ga tau klo dsuru kumpul d binus pas tgl 23, ada yg sibuk, bnyk yg telat dtg, dll.Dan inilah hasil timeline yg uda kami buat :
TIMELINE

Tanggal 22 Oktober 2010.berkumpul untuk merundingkan pembuatan konsep - konsep blog
Tanggal 23 Oktober 2010.mencari data dan pengertian hardware dari web,dan spesifikasi hardware yang biasa digunakan untuk game dan hardware yang digunakan untuk bekerja.
Tanggal 24 Oktober 2010.survey harga – harga hardware dan model di Mangga Dua.
Tanggal 26 Oktober 2010.membuat blog.
Tanggal 27 Oktober 2010.menyempurnakan blog(menambah gambar,memberikan penjelasan lebih rinci).
selesai


nah...skrg klmpok kami mao jelasin nih apa pengertian hardware.Hardware jalan berdasarkan perintah yang telah ditentukan ada padanya. Dengan adanya perintah yang dapat dimengerti oleh hardware tersebut, maka hardware tersebut dapat melakukan berbagai kegiatan  yang telah ditentukan oleh pemberi perintah.
Secara fisik, Komputer terdiri dari beberapa komponen yang merupakan suatu sistem. Sistem adalah komponen-komponen yang saling bekerja sama membentuk suatu kesatuan. Apabila salah satu komponen tidak berfungsi, akan mengakibatkan tidak berfungsinya suatu komputer dengan baik. Komponen komputer ini termasuk dalam kategori elemen perangkat keras (hardware). Berdasarkan fungsinya, perangkat keras komputer dibagi menjadi :
1. input divice (unit masukan)
2. Process device (unit Pemrosesan)
3. Output device (unit keluaran)
4. Storage device ( unit penyimpanan)

PENGERTIAN:
1.Input divice

Unit ini gunanya buat media untuk memasukkan informasi dari luar ke dalam suatu memori dan processor buat diolah trus nnti menghasilkan informasi yang diperlukan.

2.Process device

Unit ini disebut dengan CPU(Central Processing Unit) dipake buat  memproses data dan mengolah data yang utama pada sebuah komputer trus dapat menghasilkan informasi yang di perlukan.

3.Output device

Unit ini di gunakan untuk menampilkan proses dan pengolahan data yang telah dihasilkan oleh sebuah CPU sehingga dapat dimengerti oleh manusia.

4.Storage device

Unit ini gunanya untuk menyimpan semua data proses pada sebuah CPU, storage device ini terbagi 2 yaitu: Media penyimpanan sementara dan Media penyimpanan permanent.
Media penyimpanan sementara itu contoh nya RAM, dia hanya menyimpan sementara data yang sedang kita kerjakan misalnya saat sedang mengerjakan MS.Word.
Media penyimpanan permanent itu salah satu nya HardDrive/FlashDisk yang menyimpan data-data, lagu, gambar pada suatu komputer, dan data-data, gambar tersebut dapat di apus sesuai dengan keinginan.